-->
Marsha Dhita: Instagram Follow me! | DeviantArt: MarshaDhita | Subscribe Youtube!

Review Alexa

Review http://www.marsha-dhita.blogspot.com/ on alexa.com

Cara-cara Screenshot di Android

0 Comment

Cara-cara Screenshot di Android

Sebenarnya untuk mengambil screenshot di HP android tidak harus menggunakan aplikasi, pabrikan sudah menyediakan beberapa kombinasi tombol untuk mengambil screenshot di HP anda. cara termudah adalah menggunakan aplikasi anda tinggal klik langsung tersedia bentuk screenshot yang anda inginkan, berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot di android.
  • Sceenshot : aplikasi ini membutuhkan root agar anda dapat mengambil screenshot di HP android anda. aplikasi ini menwarkan berbagai fasilkitas seperti menunggu selama beberapa detik sebelum mengambil screenshot, melakukan invert pada warna dll.
  • Screenshot UX : aplikasi ini terkadang jug amembutuhkan root, untuk menggunakan aplikasi.
    Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android.
masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot pada HP android anda, bahkan jika anda menggunakan custom ROM untuk ICS biasanya sudah tersedia secara langsung aplikasi untuk screenshot, tapi jika ingin screenshot tanpa menggunakan aplikasi beberapa HP memiliki shortcut kombinasi tombol, untuk itu berikut ini adalah kombinasi tombol-tombol untuk mengambil screenshot tanpa perlu aplikasi.
  • Android Froyo : tekan tombol Back (Tahan)+ Home (tengah) 2 kali. secara otomatis Screenshot akan disimpan berformat png di folder “screen capture” di HP anda.
  • Android Gingerbread : tekan Tombol Home (tahan) + Tombol Power, saat menekan tombol power usahakan cepat, jangan sampai keluar Task Manager karena terlalu lama.
  • Android Ice Cream Sandwich :  usap Layar HP anda dengan 5 jari dari kanan ke kiri. secara otomatis mengambil screenshot.
setelah ada bunyi seperti blitz kamera berarti proses pengambilan screenshot telah selesai. demikian yang bisa saya sharing bila menemukan metode lain boleh juga di share disini.

No comments:

Back To Top